23 Februari 2024
Wisata Alam Andalan Sukoharjo

Gol Dokter – Sukoharjo terus menjadi timbul ke permukaan. Salah satu perihal yang menimbulkan nama suatu daerah kabupaten yang terletak di Jawa Tengah ini booming merupakan akibat kedatangan spot wisata alamnya. Tidak kalah dengan wilayah yang lain, Sukoharjo juga memiliki wisata alam andalannya yang cocok sekali buat dijadikan opsi untuk Kamu yang berencana buat liburan ke Sukoharjo. Apa sajakah itu?

 

  1. Gunung Sepikul

Tidak kelewatan bila aku katakan kalau nyaris segala traveler Indonesia ketahui hendak keberadaan gunung berselimut hijau nan menawan ini. Berbeda dengan gunung yang lain, gunung Sepikul ini ialah gunung batu. Panorama alam hijau yang mampu membuat segar lagi membuat turis senantiasa tertarik buat tiba lagi. Tidak hanya itu, hawa khas pedesaan jadi nilai plus tertentu.

 

  1. Bendungan Colo

Bendungan senantiasa sukses menjelma dirinya jadi suatu tempat wisata alam yang menyegarkan mata. Bendungan Colo yang tepatnya terletak di Kecamatan Nguter ini tidak kalah memesona dibandingkan wisata alam yang lain. Dari sebagian share di sosial media, panorama alam asri masih jadi energi tarik utama dari wisata alam di Sukoharjo ini.

 

  1. Telaga Claket

Telaga identik dengan ketenangan serta keasiran yang luar biasa. Ya, kedua perihal itu bisa Kamu miliki di telaga Claket ini. Posisi telaga ini juga sangat unik ialah di perbatasan antara Sukoharjo serta Wonogiri. Meski zona telaga ini bukanlah sangat luas, tetapi power- nya dalam menenangkan benak yang penat telah tidak butuh diragukan lagi.

 

  1. Curug Krajan

Sukoharjo masih memiliki wisata alam andalanya yang terletak di desa Karajan. Ya, oleh sebab itu pula kenapa daerah wisata ini dinamakan Curug Krajan. berbeda dengan sebagian tempat wisata yang telah kita bahas di atas, Curug Krajan ialah yang masih lumayan hening hendak turis. Berjalan kaki selama 200 m tentu worth to try.

 

Dengan terdapatnya 4 wisata alam andalan tersebut, liburan ke Sukoharjo tentu jadi pertimbagan untuk Kamu sang pecinta jalan- jalan. Jadi tunggu apa lagi, segera kunjungi Sukoharjo sebagai destinasi liburan anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *